Loading

: Kenis Sd

Outdoor Learning Kelas 5

: 24-04-2019 08:50:36

"ALHAMDULILLAH,,
,LUAR BIASA!! 
ALLAHU AKBAR"
✊✊✊
Semangat membara siswa kls 5 SD Al Irsyad saat akan mengikuti kegaitan Outdoor learning pagi ini,, 
🚆🚆🚆🚖🚖
*Alhamdulillah* ... Hari Kamis, 11 April 2019 kami bisa melaksanakan ODL di 3 tempat sekaligus. TPI (tempat Pelelangan Ikan) di muncar, Budi daya Sidat di Srono dan Kampung Primitif di Cluring.
🐬🐬🐬🐬
dan KD yang kami pelajari adalah KD 3.3 IPS : Menganalisis peran ekonomi dalam upaya mensejahterakan kehidupan peran ekonomi masyarakat dengan karakteristik ruang" 
Tujuan dari kegiatan ini adalah : Siswa mampu menganalisis peran ekonomi dari tempat tempat yang dikunjungi.
🚩🚩🚩🚩
Indah pagi hari mengawali perjalanan kami melihat kanan kiri kota Banyuwangi yang memiliki banyak badan usaha hingga tak terasa sampai ke tempat pelelangan ikan terbesar se-Indonesia yaitu di Muncar. 🐟
Di tempat ini siswa diberikan penjelasan terkait proses kegiatan yg dilakukan di tempat pelelangan ikat tersebut.
Kami banyak belajar dan mendapat banyak hal yg baru, seneng pokoknya 🌳☘
Semangat siswa kelas 5 semakin bertambah ketika bus mulai bergerak ke kampung primitif di Cluring. Di kampung primitif banyak sekali rasa syukur kami panjatkan kepada Allah karena kita sudah terlahir bukan dizaman primitif, karna dizaman itu tidak ada teknologi yang canggih seperti masa kini. Hehehehe.. 🌴🌳🌿☘🌲🍀🌵 Perjalanan terakhir kami menuju ke budi daya Sidat di Srono. Budi daya Sidat merupakan Usaha ekonomi yang sangat menjanjikan, Sidat hasil budi daya warga sampai diekspor ke luar negri kawan..
ditempat tersebut siswa kelas 5 mendapat banyak pengetahuan baru, bagaimana cara budi daya sampai proses pemasaran sidat, dan anak2 juga baru tahu bahwa Sidat memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi.
✅✅✅✅
Serukan ODL kami hari ini....InsyaAllah akan kami bagikan cerita ODL kami berikutnya..📖
*N* ext story ditunggu yaa kawann..👌
#sdalirsyadbanyuwangi
#ter-Aksi
#outdoorlearning
#sekolahparajuara
#alirsyadsekolahisun


berita terkait